Musik Soundtrack Sinetron ini Bikin Nostalgia Banget !

Siapa yang lahir tahun 90 sampai tahun 2000 ? jika merasa harus absen, maka kalian bisa hadir sekarang juga untuk membaca artikel kami mengenai Soundtrack Sinetron jaman dulu yang pastinya akan membuat Nostalgia plus menambah rasa kangen seperti ingin kembali ke zaman dulu. 

Soundtrack-soundtrack yang nanti akan kami tuliskan pada artikel yang ada di bawah ini memang sudah hit sekali pada masanya. Bahkan, beberapa musik atau lagu ini notabennya diciptakan juga hanya untuk mengisi intro pembuka, dari sebuah sinetron tersebut. Bisa dikatakan di Indonesia sendiri sinetron emang sudah HARGA MATI ! sebab, sampai detik ini masih banyak yang menyukai alur cerita dari film tersebut, bahkan hafal dengan backsound yang dikenakan di dalam sinetron tersebut. Well, semua ini juga akibat dari setiap tahun bahkan setiap harinya, kalian akan menjumpai Sinetron tersebut dengan jam tayang Pagi – Siang – Sore bahkan Malam pun masih saja bergulir. Namun tetap dengan perbedaan channel TV ya. 

Selain Sinetron ini juga enak sekali untuk bisa ditonton dikarenakan memiliki alur cerita ( walau mudah untuk ditebak, karena masih memakai standar orang Indonesia ), namun dari hadirnya sinetron juga bisa membawa dampak positif bagi dunia permusikan. Sebab, lagu yang digunakan pasti akan semakin populer atau terkenal di kuping masyarakat Indonesia. Kalian pasti tahu sinetron Azab indonesia bukan ? atau Sinetron dari Suara Hati Seorang Istri ? fix banget kalian pasti jadi penggemar lagu dari Mbak Rossa bukan ? nah ini semua juga terbantukan atas kehadiran dari Sinetron tersebut. Walau lagunya sudah sempat terkenal, namun saat ini membuat kepopuleran dari lagu tersebut hadir kembali. 

Untuk memastikan nostalgia ini berjalan dengan lancar, yuk langsung saja cek semua Soundtrack Sinetron Indonesia yang sudah hit pada masanya ! 

“ Antara Ada dan Tiada “ Coba Ingat Ini Soundtrack Sinetron Apa ?

Soundtrack Antara Ada dan Tiada berawal dari Sinetron Disini Ada Setan !

Sinetron ini yang dulu ramai nih, sebab mengambil tema yang berbeda dari sinetron pada umumnya. Pada Awal tahun 2000 silam, dunia Sinetron Indonesia sempat mengalami yang namanya perubahan dari sebuah tren genre horor. Dimana dari beberapa stasiun Channel Televisi, berlomba-lomba untuk membuat serial horor bagi penontonnya yang ada di Indonesia. Namun dari semua serial yang ada, Nominasi dalam masalah Nostalgia pastinya dimenangkan oleh sinetron Disini Ada Setan ! dimana untuk ceritanya sendiri mengambil tema mengenai sekumpulan dari anak muda yang mana, di setiap episodenya mencoba menguak berbagai macam misteri dari adanya sejumlah kasus. 

Para pemain yang mengisi sinetron ini adalah Lia Ananta – Thomas Nawilis – Nagita Slavina – Diva Nadia – Rionaldo Stockhorst – Jennifer Arnelita – Dude  Harlino – Indri Satiya – Tata – Intan A. Purnama. Walau dari alur cerita memang membuat ketertarikan tersendiri, tetap saja Soundtrack yang dipakailah yang sangat membekas di hati setiap penontonnya. Lagu dari Group Band Utopia yang berjudul “ Antara Ada dan Tiada “ memang pas banget untuk mengisi Soundtrack Sinetron tersebut. Nada Lagu dan juga Lirik benar-benar mudah sekali untuk bisa diingat dan dirasa sangat identik sekali dengan lagu Horor pada masanya itu. Jika kalian ingin mendengarkan lagu ini ke dalam bentuk trailernya, Source Youtube Disini Ada Setan SCTV Opening 01 bisa menjadi kata kunci kalian untuk mencarinya. 

 

Sinetron dari Judul Cahaya..

Selanjutnya ada group band bernama Letto yang berasal dari Yogyakarta ( sepertinya ) mampu mengisi SInetron yang dulu sempat ramai di RCTI ok. Judul dari Sinetron ini adalah Cahaya dengan lagu yang digunakan berjudul Sebelum Cahaya. Selain dari Soundtracknya, yang membuat saya hafal akan kehadiran dari sinetron ini adalah “ Aduh, Sasak Konde mamah gimana ini ? “ “ aduh sasak rambut mamah ini ! “ pokoknya all about Sasak si mamah itu selalu ada mengisi kelucuan sendiri di dalam sinetron tersebut. Film ini saya rasa sudah ada sejak tahun 2007 silam. Kisahnya memang membuat hati sendu akibat dibalut dengan Soundtrack yang pas juga. 

Lagu dengan judul Sebelum Cahaya dirasa pas menjadi pilihan utama dari Sinetron ini. Selain itu, pemerannya artis cantik bernama Naysila Mirdad juga mendukung sinetron ini menjadi semakin bagus. Dan yang membuat nostalgia kembali adalah waktu kecil mamah saya membelikan kalung berlian yang dipakai oleh Naysila, katanya dulu si mamah nyebutnya “ nih mamah beliin kalungnya Cahaya “ sumpah, itu lagi hits banget pada zamannya. Nah untuk mengenang Nostalgia kalian menjadi jauh lebih baik lagi, maka kalian bisa menonton ulang pada Source Youtube dengan judul : Opening Sinetron Cahaya Ver.1 – 3, sekaligus kalian nostalgia juga sama para pemain lainnya. 

 

“ Menunggumu “ Khusus untuk Sinetron Liontin

Bisa diakui jika beberapa Sinetron pada masanya jika diperankan oleh Naysila Mirdad maupun Dude Harlino pastinya akan melejit. Dan benar saja, sinetron dengan judul Liontin yang dimainkan oleh Naysila Mirdad sendiri juga melejit lho dulu ! serial ini tayang kurang lebih tahun 2005 sampai dengan 2006 silam. Memiliki alur cerita dengan Romansa anak muda dan keluarga. Dan salah satunya yang membuat sinetron ini memiliki Ciri Khas banget adalah pemilihan dari Soundtrack Sinetronnya yang berjudul “ Menunggumu “ karya dari Peterpan dengan Om Chrisye. 

Lagu tersebut bisa kalian dengar ketika tayangan Sinetron baru akan dimulai ( Sebagai opening ) dan pada saat Sinetron ini sudah ada tulisan Bersambung… dan saking membekas sekali untuk lagunya, sampai dibuat untuk kedua kalinya pada Soundtrack Sinetron lainnya di tahun 2015 silam yakni untuk Alphabet dan GGS alias Ganteng-Ganteng Serigala Returns. 

 

“ Ijinkan Aku Menyayangimu “ .. Ini Soundtrack Sinetron Apa ya ?

Lain lagi Naysila Mirdad, pada tahun 2006 silam bisa dikatakan awal kejayaan dari Artis Cantik yang bernama Chelsea Olivia dan juga Ririn Dwi Ariyanti dengan Mas Baim Wong tentunya. Memang pada masanya RCTI tidak ada tandingannya untuk menciptakan berbagai macam sinetron yang dikemas dengan alur sesuai dari apa pemikiran para penontonnya tersebut. 

Sinetronnya sendiri memiliki jalan cerita mengenai seorang anak yang telah ditinggal oleh Ibunya tersebut dan telah memilih menggunakan Soundtrack dari judul Ijinkan Aku Menyayangimu ini benar-benar pas banget. Dan pastinya kalian juga jarang sekali melihat Om Iwan Fals memiliki lagu yang bisa dipakai dalam dunia Sinetron Indonesia ini. Yuk nostalgia bareng bersama kami semua pada Source Youtube dengan judul pencariannya adalah Opening Sinetron Cincin. 

 

“ Kisah Kasih di Sekolah “ Judul Lagu + Judul Sinetron

Halo Om Chrisye, Apa Kabarmu disana ? kali ini izinkan kami mengenangmu menggunakan lagu yang sudah sangat melejit pada masanya bahkan sampai detik ini juga masih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dimana lagu dari Om Chrisye yang berjudul Kisah kasih di Sekolah benar-benar dijadikan judul sekaligus Soundtrack Sinetron yang sama di tahun 2003 silam. Judul lagu dan judul Sinetron ini sama, istilah bisa clop untuk sama-sama saling melengkapi. Sinetron ini juga memiliki cerita mengenai kisah cinta remaja yang khas sekali anak sekolahan dan dipenuhi oleh keceriaan namun masih tetap diselingi oleh Intrik-Intrik pada tiap adegannya. 

Lagu atau Soundtrack Musik ini benar-benar bisa menjadi penghantar yang sangat jitu. Bisa jadi, untuk rumah produksinya juga sengaja membuat judul yang sama dengan lagu karya dari Om Christe dikarenakan, memang untuk lagu ini sudah dikenal beberapa tahun sebelumnya serta Om Chrisye juga sudah sangat kental dikenal masyarakat sebagai Musisi Legendaris yang Indonesia miliki. 

Next Part 2..

Comments are closed.